Monday 3 September 2018

25 Nabi dan Rosul Yang Populer Dalam Islam

Assalamualaikum sobat, pada kesempatan yang baik ini kami akan menampilkan daftar 25  nama Nabi dan Rosul yang sangat populer dalam ajaran Islam. Sebenarnya jumlah Nabi dan Rosul itu banyak,  namun yang wajib untuk kita yakini atau ketahui berjumlah 25. Namun sebelum melangkah ke daftar nama ke-25 Nabi tersebut ada baiknya kita mengetahui apa makna atau pengertian dari nabi dan Rosul. Dalam ajaran Islam Nabi adalah seorang dengan jenis kelamin laki-laki yang mendapat wahyu dari Allah SWT namun tidak wajib menyebarluaskan wahyu tersebut kepada orang lain. Sementara itu pengertian dari Rasul adalah seseorang yang
mendapatkan wahyu dari Allah
SWT dan memiliki kewajiban untuk menyebaluaskan wahyu tersebut kepada umatnya. Maka dalam hal ini perbedaan antara Nabi dan Rasul adalah Setiap Rasul pastilah seorang Nabi, namun tidak setiap nabi itu seorang rasul. Dengan demikian, jumlah nabi jauh lebih banyak dibanding jumlah rasul.

Nah, berikut adalah daftar nama 25 nabi dan rasul yang wajib di
yakini oleh umat islam:
1. Adam A.S
2. Idris A.S
3. Nuh A.S
4. Hud A.S
5. Sholeh A.S
6. Ibrahim A.S
7. Luth A.S
8. Ismail A.S
9. Ishaq A.S
10. Ya'kub A.S
11. Yusuf A.S
12. Ayub A.S
13. Suaeb A.S
14. Musa A.S
15. Harun A.S
16. Zulkifli A.S
17. Daud A.S
18. Sulaiman A.S
19. Ilyas A.S
20. Ilyasa A.S
21. Yunus A.S
22. Zakariya A.S
23. Yahya A.S
24. Isa A.S
25. Muhammad S.A.W.

Demikianlah postingan singkat dari kami mengenai daftar nama-nama 25 Nabi yang wajib diketahui dan diyakini oleh umat Islam. Semoga bermanfaat.